Selamat datang di blog kami

Blog ini berisi pengetahuan tentang ilmu dunia maupun ilmu ibadah, kisah-kisah motivasi dari berbagai sumber, serta berbagai karya tulis yang bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungannya di blog kami, semoga ilmu-ilmu di dalamnya dapat bermanfaat.

Senin, 16 Mei 2011

Tidurnya orang 'alim

Suatu hari, Rasulullah SAW melihat syaitan berdiri di depan masjid, lalu Rasulullah SAW bertanya, "syaitan, apa yang kamu lakukan di sini ?" Lalu syatan menjawab, "ya Muhammad, saya melihat 2 orang di dalam masjid, 1 orang sedang sholat dan yang lainnya sedang tidur. saya hendak mengganggu orang yang sholat, tetapi saya takut dengan orang yang sedang tidur." Rasulullah SAW pun bertanya, "Mengapa engkau lebih takut thd orang yang tidur ?" Syaitan menjawab, "Sungguh orang yang sholat itu orang yang jahil (bodoh) sedangkan orang yang tidur itu orang 'alim (berilmu), saya takut ketika saya mengganggu orang yang sholat itu, orang 'alim itu bangun dan membenarkan (memperbaiki) sholat orang (jahil) itu." Lalu Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya tidurnya orang yang 'alim lebih utama daripada ibadahnya orang yang jahil."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar